• EDITOR'S PICK
  • WAJAH JAKARTA
  • WAJAH BANDUNG
  • WAJAH JOGJA
  • WAJAH MALANG
  • WAJAH SURABAYA
  • WAJAH BALI
  • WAJAH MANADO
  • WAJAH PONTIANAK
  • WAJAH MEDAN
  • EDITOR'S PICK
  • WAJAH JAKARTA
  • WAJAH BANDUNG
  • WAJAH JOGJA
  • WAJAH MALANG
  • WAJAH SURABAYA
  • WAJAH BALI
  • WAJAH MANADO
  • WAJAH PONTIANAK
  • WAJAH MEDAN
  • Henri Kasyfi Soemartono, Sekjen Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII)

    Di era digital seperti saat ini, Indonesia hanya menjadi konsumen yang menggunakan produk digital negara lain. Hal ini misalnya terlihat dari pemakaian browser yang semua dari luar seperti Google Chrome, Mozilla, dan Internet Explorer. Begitu juga dengan email, hanya 5% menggunaan email perusahaan, sementara sisanya menggunakan Gmail dan Ymail.

    Selengkapnya
    Henri Kasyfi Soemartono, Sekjen Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII)

    Di era digital seperti saat ini, Indonesia hanya menjadi konsumen yang menggunakan produk digital negara lain. Hal ini misalnya terlihat dari pemakaian browser yang semua dari luar seperti Google Chrome, Mozilla, dan Internet Explorer. Begitu juga dengan email, hanya 5% menggunaan email perusahaan, sementara sisanya menggunakan Gmail dan Ymail.

    “Dominannya penggunaan email dari luar perlu mendapatkan perhatian serius bagi kita semua. Kita dari APJII dan teman-teman komunitas yang lain untuk membicarakan hal yang sama. Sebab ini ada kaitannya dengan kadaulatan digital yang harus kita tegakkan. Diantaranya adalah dengan mendirikan koperasi digital yang memberi perhatian pada tiga bidang, yakni perangkat, jaringan, dan aplikasi lokal. Koperasi ini nanti bisa mempunyai satelit. Karena ini koperasi maka yang memilikinya adalah kita semua.”

    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
  • ABOUT US
  • TELL A STORY
  • COMMUNITY
  • EVENT
  • CONTACT US
WAJAH INDONESIA COPYRIGHT 2016